Aku adalah awal dan yang Akhir  (bdk. Wahyu 22:12-13)

Tidak ada produk di keranjang.

Berita PGIUtama

Silaturahmi Pengurus Permabudhi ke Grha Oikoumene

JAKARTA,PGI.OR.ID-Ketua Umum Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Prof. Dr. Philip K. Widjaja didampingi beberapa pengurus, menyambangi MPH-PGI dalam rangka silaturahmi sekaligus mendiskusikan berbagai hal, di Grha Oikoumene, Jakarta, pada Kamis (4/11/2021).

Ketua Umum PGI Pdt. Gomar Gultom menyampaikan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Permabudhhi, dan berharap lembaga ini dapat berjalan dengan baik sampai diakhir periode kepengurusan, serta dapat merangkul semua komunitas Budhha di Indonesia.

Dia juga mengingatkan agar majelis agama-agama di Indonesia bebas dari tarikan politik, sehingga dengan demikian suaranya bisa menjadi lantang. “Mari kita saling mengingatkan untuk kembali ke relnya, karena tarikan politik sangat kuat sekali,” tandasnya.

Foto bersama sekaligus bertukar cindramata di akhir pertemuan

Pada kesempatan itu, selain terkait struktur, serta bidang dan biro yang ada di lingkungan PGI, Sekretaris Umum PGI Pdt. Jacky Manuputty menjelaskan fokus perhatian dan tantangan dalam pelayanan PGI sekarang ini, seperti krisis kebangsaan, lingkungan, oikoumene, dan tantangan transformasi digital.

Diakhir pertemuan, Prof. Dr. Philip K. Widjaja Philips mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh PGI, dan menyampaikan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan, sehingga dapat saling bertukarpikiran dalam rangka membangun relasi ke depan.

Sebelumnya, pengurus Permabudhi  juga melakukan kunjungan ke Kemenag, Matakin, FKUB, KWI, dan Dirjen Bimas Budhha.

 

Pewarta: Markus Saragih