Sidang Majelis Sinode GMIT ke 43

Suasana Kebaktian Pembukaan Sidang MS GMIT Ke 43 di Jemaat Pniel Sikumana, Minggu, (17/2).

KUPANG,PGI.OR.ID-Majelis Sinode (MS) GMIT menggelar sidang tahunan MS ke 43. Ibadah pembukaan berlangsung di Jemaat GMIT Pniel Sikumana, Klasis Kupang Barat, Minggu (17/2), pukul 9.00 pagi, dipimpin Pdt. Yohana Nenobais-Kebang (liturgos) dan Pdt. Eny Telnoni-Funai (Pelayan Firman).

Seperti dilansir www.sinodegmit.or.id, Sidang MS merupakan agenda tahunan yang bertujuan mengevaluasi program pelayanan tahun sebelumnya dan merencanakan program pelayanan tahun berikutnya di bawah tema: Yesus Kristus Adalah Tuhan dan sub tema, “Kristus memberi kita daya untuk menata relasi pelayanan dalam gereja dan masyarakat sebagai sesama murid dan kawan sekerja Allah serta relasi dengan alam sebagai sesama ciptaan Allah.”

Memasuki tahun penghujung dari periode pelayanan 2015-2019, Ketua MS GMIT, Pdt. Dr. Mery Kolimon dalam suara gembala mengajak semua unsur pelayanan di lingkup jemaat, klasis dan sinode untuk sungguh-sungguh melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Haluan Kebijaksanaan Umum Pelayanan (HKUP) GMIT 2015-2019 sekaligus merencanakan HKUP 2020-2023.

Study meeting: dari Kiri ke Kanan, Godlif Neonufa (moderator),Victor Laiskodat, Pdt. Dr. Lintje Pellu dan Gildas Arvin Deograt Lumy

“Dalam sidang ini kita akan mencari cara agar sepanjang tahun ini, kita dapat bersama-sama mengevaluasi HKUP 2015-2019 dan merencanakan HKUP periode 2020-2023 dengan proses-proses yang sungguh-sungguh memberi tanggapan terhadap konteks pelayanan di semua lingkup.”

Urgensi dari evaluasi dan mempersiapkan dokumen HKUP itu menurutnya bukan sekadar urusan manejemen dan administrasi melainkan sebuah proses berteologi untuk memahami maksud Tuhan tentang bagaimana gereja (GMIT) menata diri dan menata pelayanannya agar sungguh-sungguh menjadi kabar baik bagi lingkungan di mana gereja diutus dan melayani.

Usai kebaktian pembukaan, dilanjutkan dengan study meeting, yang menghadirkan Gubernur NTT, Victor Laiskodat, Pdt. Dr. Lintje Pellu, Ketua Progdi Kepemimpinan Kristen PPs UKAW-Kupang, dan Gildas Arvin Deograt Lumy, Koordinator Forum Keamanan Siber dan Informasi.

Sidang akan berlangsung hingga Jumat, (22/2) diikuti oleh 110 peserta terdiri dari Majelis Sinode, Ketua-ketua Majelis Klasis, Badan Pembantu Pelayanan Sinode (BPPS), Unit Pembantu Pelayanan MS, serta undangan.

 

Pewarta: Markus Saragih

COPYRIGHT © PGI 2019

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*