Pimpinan Umat Kristiani di Sulut Imbau Ibadah Kenaikan Yesus Kristus Dilaksanakan di Rumah

MANADO,PGI.OR.ID-Pimpinan umat Kristiani di Sulawesi Utara menyepakati dan memberi imbauan, bahwa dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka seluruh umat Kristiani di Sulawesi Utara dalam memperingati kenaikan Yesus Kristus pada Kamis (21/5) tahun 2020 ini, tidak melaksanakan ibadah di rumah ibadah, namun dilaksanakan di rumah masing-masing.

Himbauan itu dituangkan dalam kesepakatan bersama yang ditandatangani di Manado, Selasa (19/5), oleh Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina, Uskup Manado Mgr Benedictus Untu, Gembala GPdI Sulut Yvonne Awuy Lantu, Pucuk Pimpinan KGPM Gbl Fetrisia Aling, dan Ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopa.

Selain itu, seluruh denominasi gereja yang ada di Sulawesi Utara diharapkan mengatur proses kegiatan peribadatan sebaik mungkin, agar umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dari tempat masing-masimg dengan baik, serta dianjurkan memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada.

Seluruh umat Kristiani di Sulawesi Utara juga diimbau agar senantiasa mengikuti berbagai anjuran yang diberikan pemerintah, serta senantiasa membawa dalam doa pergumulan yang dihadapi bangsa dan dunia ini.

 

Pewarta: Markus Saragih