Pentas Seni Aku Indonesia: Perbedaan sebagai Perekat Bangsa

Pentas seni Aku Indonesia, mengapresiasi seni budaya yang ada di seluruh Indonesia

JAKARTA,PGI.OR.ID-Memperkenalkan kemajemukan Indonesia perlu sejak dini disampaikan kepada anak-anak. Sehingga dengan demikian diharapkan mereka dapat menjadi generasi penerus yang dapat memahami dan menghargai perbedaan.

Hal inilah yang dilakukan oleh BPK PENABUR Jakarta lewat kegiatan pentas seni bertajuk Aku Indonesia, di  SPK PENABUR Kelapa Gading, Jl. Boulevard Bukit Gading Raya, Blok A5-A8, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Sabtu (9/2). Kegiatan tersebut diikuti oleh 759 peserta didik dari 20 SDK PENABUR Jakarta.

Aksi membatik oleh siswi SDK PENABUR Jakarta

Menurut Ketua BPK PENABUR Jakarta, Ir. Antono Yuwono, melalui pementasan seni dimana masing-masing sekolah menampilkan seni daerah yang ada di Indonesia, adalah salah satu cara untuk mempersiapkan generasi yang mampu melihat perbedaaan sebagai perekat bangsa Indonesia. Sehingga nantinya mereka bisa menjadi penanggung jawab negeri ini.

Selain itu, lanjut Antono, melalui seni juga dapat mengembangkan otak kanan. Oleh sebab itu, melalui pementasan seni ini, perkembangan otak kiri dan kanan menjadi seimbang pada perkembangan anak.

Warna-warni tanah air dihadirkan dalam pameran 300 karya seni rupa siswa-siswi SDK PENABUR Jakarta kelas I-VI. Bersamaan dengan berlangsungnya pameran, diadakan pula atraksi karya seni rupa secara langsung oleh siswa-siswi, seperti membatik, melukis, membuat komik hingga belajar kaligrafi dan ilustrasi bersama-sama di sekolah.

 

Pewarta: Markus Saragih

COPYRIGHT © PGI 2019

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*