GMC-19 Salurkan Bantuan Sembako dari Kemensos RI

Salah seorang perwakilan gereja saat memuat bantuan sembako ke dalam kendaraan, di pelataran parkir Grha Oikoumene, Jakarta, Selasa (23/6).

JAKARTA,PGI.OR.ID-Gugus tugas Gereja Melawan Covid-19 (GMC-19) PGI menyalurkan bantuan sembako yang diserahkan oleh Kementrian Sosial (Kemensos) RI bagi gereja-gereja di JABODETABEK. Bantuan tersebut berupa beras, minyak goreng, mie instan, dan makanan kaleng.

Paket bantuan sembako dari Kemensos RI di kantor PGI.

Bantuan sebanyak 3802 paket ini, sejak beberapa hari lalu telah diserahkan kepada gereja-gereja. “Kami sangat bersyukur sekali karena banyak jemaat kita yang dibantu oleh Kemensos melalui PGI. Patut kami berterimakasih kepada PGI yang sudah menjadi mediator bagi penyaluran bantuan ini, karena sangat membantu di tengah pandemi Covid-19,” ujar Pdt. Sahala Sitompul dari GKPI Resort Tangerang, usai menerima bantuan tersebut di Grha Oikoumene, Jakarta, Selasa (23/6).

Ucapan terimakasih juga disampaikan Pnt. Yohana dari GMIST Depok. Menurutnya, hal ini menunjukkan kepedulian PGI, sekaligus berharap ke depan PGI semakin berdampak bagi gereja-gereja. Demikian halnya Pdt. Daniel Eko dari GBI Gregorius, Sunter, Jakarta Utara. “Ini sangat membantu, dan kami merasa terberkati. Ini juga menunjukkan PGI aktif sekali membantu orang-orang yang terdampak Covid-19,” tandasnya.

Perwakilan dari GKPI Resort Tangerang saat memuat beras bantuan dari Kemensos RI.

Pandemi Covid-19 tak hanya menghadirkan resah tentang ancaman kesehatan, tetapi juga ancaman kesejahteraan, apalagi pasca diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Semakin banyak warga yang mengalami kesulitan ekonomi, termasuk warga gereja. Sebab itu, melalui GMC-19, PGI terus melakukan upaya agar dapat membantu meringankan beban penderitaan masyarakat, tidak hanya warga gereja, tetapi juga lintas iman.

 

 

 

 

Pewarta: Markus Saragih