Aku adalah awal dan yang Akhir  (bdk. Wahyu 22:12-13)

Tidak ada produk di keranjang.

Berita PGIUtama

Bupati Sumba Timur Apresiasi Kunjungan PGI

WAINGAPU, PGI.OR.ID – Bupati Sumba Timur Khristofel Praing mengapreasiasi kunjungan Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Pdt. Gomar Gultom di wilayah Sumba Timur, Rabu (21/4).

“Terima kasih pak Pdt. Gomar sudah datang dan mengunjungi wilayah-wilayah terdampak bencana,”kata Bupati Khris.

Pdt. Gomar Gultom didampingi Ketua Umum Sinode Gereja Kristen Sumba (GKS) berkunjung ke kediaman pribadi bupati.

Ketum PGI juga menyampaikan bahwa kunjungannya ke Sumba Timur  dan sejumlah kabupaten di NTT adalah atas nama gereja-gereja di Indonesia untuk peduli bagi warga yang terdampak bencana.

Dalam kunjungan itu Ketum PGI menyampaikan pula masukan tentang penanganan pencegahan Covid19 untuk selalu diwartakan setiap minggu di mimbar-mimbar gereja dan sosialisasi terus menerus ke masyarakat.

Rombongan PGI dan GKS menemui Bupati di pagi hari dan selama 30 menit diterima oleh pejabat nomer satu di Sumba Timur tersebut.

Selain memgapresiasi kunjungan PGI, Bupati juga menjelaskan kondisi akhir perkembangan pasca bencana Siklon Seroja.

“Kondisi kami saat semua sudah kembali ke rumah masing-masing dan kami berusaha membantu warga yang rumah-rumahnya rusak dan memang ini perlu penanganan yang baik,” ucap Bupati Khris.

Soal sosialisasi Covid 19, kata Bupati pemda Sumba Timur akan terus mensosialisasi pada masyarakat. “Jika memungkinkan kita akan buat aturan denda bagi yang melanggar prokes bukan lagi suruh push up,”terangnya.

 

Pewarta : Phil Artha