|

WCC Mengutuk Serangan Teroris di Istanbul

Petugas medis memberikan pertolongan kepada korban serangan teroris yang beraksi dengan melakukan penembakan di kelab malam di Istanbul pada malam pergantian tahun

SWITZERLAND,PGI.OR.ID-Sekjen Dewan Gereja-gereja seDunia (WCC), Pdt Dr Olav Fykse Tveit, mengutuk serangan teroris di Istanbul saat orang-orang merayakan Tahun Baru, Minggu (1/1)

Pdt Dr Olav Fykse Tvei

Pdt Dr Olav Fykse Tvei

Dari aksi tersebut setidaknya 39 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka ketika seorang pria bersenjata tunggal menyerang sebuah klub malam di Istanbul, satu jam setelah malam pergantian tahun, kata seorang pejabat Turki. Ini adalah serangan teroris keempat di Turki dalam waktu kurang dari sebulan.

“Lagi, serangan teror lain di Istanbul dan mereka yang tidak bersalah menderita lagi dan lagi. Ini adalah tindakan jahat. Serangan ini sangat mengejutkan, tampaknya jelas sengaja menargetkan orang-orang yang hanya sendiri menikmati malam Tahun Baru,” kata Tveit.

Serangan tersebut terjadi di klub malam Reina, sebuah klub dansa dan restoran yang terletak di tepi Selat Bosphorus, Turki.

Tveit berkomentar: “Dalam menghadapi kebrutalan ini, keluarga manusia, semua orang iman dan niat baik, harus berdiri bersama-sama, dan bertekad untuk menghormati dan merawat satu sama lain, untuk melindungi satu sama lain, dan untuk mencegah kekerasan tersebut.”

WCC menyatakan belasungkawa mendalam bagi mereka yang berduka dan terluka. Tveit mengatakan “Allah dalam kemurahan Anda, dengan korban dan keluarga mereka dan orang-orang yang menemani dan membantu mereka.” (WCC News)