|

Tim WPCU Kunjungi KWI

JAKARTA,PGI.OR.ID-Tim internasional Week of Prayer for Christian Unity (WPCU) mengunjungi kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) di Jalan Cut Meutia 10, Jakarta, Rabu (6/9). Mereka diterima oleh Ketua Umum KWI Mgr. Suharyo, Sekjen KWI Rm. Siprianus Hormas, serta beberapa romo dan suster.

Saat berdiskusi dengan pimpinan KWI

Pertemuan diawali dengan perkenalan dan penjelasan singkat mengenai sejarah KWI oleh Mgr. Suharyo. Dia merasa senang dengan kunjungan ini, dan berharap tim merasa nyaman berkunjung ke Jakarta karena beberapa waktu terakhir Indonesia diwarnai dengan demonstrasi yang dipicu oleh kepentingan politik yang memakai agama oleh beberapa kelompok kecil dan  disulut oleh kelompok fundamentalis sehingga menimbulkan demonstrasi di mana-mana.

“Sebagai contoh, saat ini isu kemanusiaan Rohingya dialihkan sebagai isu agama dan menimbulkan tindakan radikal. Saat ini cita-cita Indonesia untuk menjadikan bangsa Indonesia sebagai negara yang satu justru dialihkan untuk memenuhi cita-cita kelompok agama tertentu. Dalam situasi seperti ini KWI mengajak gereja-gereja Katolik dan Protestan untuk memperjuangkan keadilan,” ujarnya.

Mgr. Suharyo berharap perjumpaan ini membuahkan kebaikan bagi warga gereja dan bagi seluruh dunia. (Pdt. Sri Yuliana)

 

About PGI

Admin Website PGI Staf Komunikasi dan Informasi PGI Contact: Website | More Posts