|

Tatap Muka Pangdam XIII Merdeka dengan BPMS GMIM

Foto bersama usai tatap muka

TOMOHON,PGI.OR.ID-Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIII Merdeka, Mayjen TNI Ganib Warsito, SE MM, Selasa  (29/11) melakukan tatap muka dengan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM di kantor Sinode GMIM.

Rombongan ini diterima oleh Pjs. Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. Arthur Rumengan, M.Teol M.Pdk, Sekretaris Pdt. DR. Henry Runtuwene, S.Th M.Si, Wasek Bidang Data dan Informasi Pdt. Janny Rende, MTh, Wasek Hukum, HAM dan Sertifikasi Aset Pnt. Jhonly Tein Wendur, SH MH MM,  Bendahara Sym. Recky Montong M.Th bersama Ketua Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM Pnt. Ir. Stefanus Berty Arnikotje Nicolaas Liow, dan Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM Pnt.  Toar Ulfers Yobelson Pangkey, MT.

Rumengan mengatakan, kunjungan ini merupakan penghargaan yang luar biasa dari Pangdam XIII  Merdeka. “Kami sangat berterima kasih. Sebab, kunjungan ini sangat luar biasa.  Kami berharap pada kesempatan berikut Pangdam bisa bertemu langsung dengan Ketua BPMS GMIM,” ujar Rumengan.

Usai berdialog, Mayjen TNI Ganib Warsito mengatakan bahwa kedatangan ini merupakan ajang perkenalan dengan pihak BPMS GMIM, agar ke depan bisa saling memahami dan bersinergi dalam menjalankan tugas ke depan. ”Kunjungan ini memang saya yang minta,” aku Warsito.

“Sebagai langkah awal. Orang baru itu harus datang dan datang tampak muka. Memperkenalkan diri dan dengan saling mengenal kita akan saling memahami sehingga bisa bersinergi nanti dalam tugas-tugas kedepan,” tambah Warsito.

Warsito juga mengaku terkesan dengan kunjungannya ke Kantor Sinode GMIM. Pasalnya, BPMS menerima dan mendukung pendirian Kodam XIII Merdeka ini. “Sungguh luar biasa. BPMS GMIM menerima apa yang ingin dikerjakan oleh Kodam. Menerima dan mendukung pendirian Kodam XIII Merdeka dan ini tentunya suatu hal yang sangat saya harapkan.  Nanti  kedepan akan ada kerjasama, saling melayani masyarakat yang ada di tiga Provinsi (Sulut, Gorontalo, Sulteng), ” pungkas Warsito.

Sementara itu, Sekretaris BPMS GMIM, Pdt. DR. Hendry Runtuwene, S.Th M.Si mengaku bersyukur atas kehadiran Pangdam  di kantor Sinode GMIM. “ Pertemuan ini menandakan sesuatu yang baik, karena TNI dan Gereja bersinergi untuk memelihara dan menghadirkan kedamaian bagi masyarakat Sulut, “ terang Runtuwene.

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut, Asintel Kodam 13 Merdeka Kolonel Infantri Eko Prayitno, Wakapendam XIII Merdeka Letkol Infantri Vipy, Kepala Seksi Teritorial Kolonel Infantri Theo Kawatu, Dandim 1302 Minahasa Letkol Czi Andhy M. Kusuma, Pabung Tomohon 1302 Minahasa Major Infantri Masgen Abas dan Danramil 1302-06 Tomohon kapten Infantri Feky Welang. (www.gmim.or.id)

 

About PGI

Admin Website PGI Staf Komunikasi dan Informasi PGI Contact: Website | More Posts