|

Sinode GMIT Kecam Kasus Penyerangan Siswa di Sabu

Pdt. Merry Kolimon

KUPANG,PGI.OR.ID-Ketua Sinode GMIT, Pdt Dr. Merry Kolimon mengecam aksi brutar orang tak dikenal terhadap para siswa SDN 1 Seba, Sabu Raijua.

Perbuatan itu membuat tujuh siswa SD harus dirawat di Puskesmas  Sea karena mengalami luka robek di bagian tubuh mereka.

“Kami mengecam dengan keras penyerangan terhadap anak-anak di lingkungan sekolah pada jam belajar di Seba Pulau Sabu, NTT. Kekerasan terhadap anak adalah kekerasan terhadap kemanusiaan. Kami minta pemerintah dan pihak keamanan bekerja dengan sungguh-sungguh mengungkap pelaku, tindakan penyerangan, dan motivasinya. Kami juga mohon jemaat/masyarakat tidak terprovokasi,” katanya.

Pada kesempatan itu, Pdt Merry Kminta agar umat lintas beragama di Sabu saling menjaga untuk memelihara kerukunan dan bersama-sama bersuara menuntut keadilan bagi anak-anak kita.

“Mari kita jaga Pulau Sabu dan NTT sebagai rumah bersama. Kita tolak tegas semua tindakan memprovokasi dengan cara tidak membiarkan diri terprovokasi. Kami himbau tokoh2 agama saling berkoordinasi untuk memastikan kita merawat toleransi dan kerukunan,” jelas Pdt. Merry. (Pos Kupang)