|

Sidang Excom WCC 2017

BOSSEY,PGI.OR.ID-Sidang Excom WCC kembali dilaksanakan pada tanggal 6-12 Juni 2017 di Bossey. Agenda persidangan antara lain menerima laporan Sekjen dan laporan keuangan, Midterm evaluasi program 2013-2017 yang jumlahnya cukup banyak. Undangan untuk menjadi host Sidang Raya 2021 diterima dari 2 tempat, yaitu Evangelical Church in Jermany, dan Dutch Reformed Church (DRC ) dan United Reformed Church in South Africa (URCSA). Sidang Central Comm tahun depan yang akan memutuskan.

Sidang ini juga mengeluarkan publik issue sehubungan dengan, pertama, 50 tahun pendudukan Palestina, yang semakin berkembang ke arah kolonisasi yang permanen ketimbang mengupayakan solusi ke arah pembentukan dua negara. Kedua, menyangkut rekonsiliasi dan reunifikasi Korea, mendorong upaya-upaya dialog untuk mengurangi ketegangan antar 2 negara yang mempunyai dampak regional dan global.

Selain itu, statement berkaitan dengan penarikan diri USA dari Paris Agreement. Ancaman jaringan terorisme, dan serangan bom di beberapa tempat belakangan ini, seperti di Manchester, Jakarta, Kabul, Teheran, London.

About PGI

Admin Website PGI Staf Komunikasi dan Informasi PGI Contact: Website | More Posts