|

Siaran Pers PGI Tentang Musibah Gempa di Aceh

Jakarta, 7 Desember 2016

“Duka Gereja-gereja untuk Korban Gempa di Kabupaten Pidie Jaya dan Bireuen”

Pagi ini, bangsa kita kembali dikejutkan dengan bencana gempa dari Tanah Rencong Aceh, persisnya terjadi di Kabupaten Pidie Jaya dan Bireuen. Sampai sore hari ini (Rabu, 7 Desember 2016), jumlah korban meninggal sudah mencapai 92 orang dan 213 orang luka-luka. Belum terhitung jumlah mereka yang kehilangan tempat tinggal dan kehilangan harta benda.

Terkait dengan musibah gempa tersebut, PGI (Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia) menyampaikan beberapa hal berikut;

1. PGI mengungkapan dukacita mendalam dan berbela rasa atas para korban. PGI juga simpati dan berempati dengan derita para korban luka-luka dan keluarga korban yang meninggal dunia.

2. Dalam rangka solidaritas yang nyata kepada para korban dan masyarakat di dua kabupaten tersebut, PGI telah meminta kepada seluruh warga gereja untuk ikut serta meringankan beban kepada warga masyarakat di kedua kabupaten tersebut dengan cara mengumpulkan persembahan dan bantuan untuk diteruskan kepada masyarakat di sana.

3. PGI mendoakan para korban agar diberi ketabahan dan kesabaran serta harapan untuk terus bertahan dalam menghadapi musibah ini.

4. Seiring dengan itu, PGI juga menyerukan kepada setiap warga gereja untuk mendoakan para korban dalam doa-doa syafaat di rumah tangga maupun di gereja masing-masing.

5. PGI mendorong pemerintah, pusat, propinsi dan kabupaten, untuk sesegera mungkin bekerja memulihkan situasi dan kondisi serta menurunkan bantuan kemanusiaan untuk para korban dan masyarakat disana.

Terima kasih!
Jeirry Sumampow
Kepala Humas

About PGI

Admin Website PGI Staf Komunikasi dan Informasi PGI Contact: Website | More Posts