|

Persidangan Perdana PKBGT Klasis Sadan

TORAJA,PGI.OR.ID-Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja (PKBGT) Klasis Sadan menyelenggarakan persidangan perdana pada 24 April 2017 di Jemaat Sadan. Persidangan mengangkat tema Berakar dalam Kristus, Berbuah Banyak dalam Dunia. Sekitar 50 orang peserta yang terdiri dari Utusan Jemaat dan Pengurus PKBGT Klasis Sadan mengikuti kegiatan ini.

Dalam persidangan yang hanya berlangsung sehari, telah memilih pengurus Klasis untuk masa kerja 2017-2022 yaitu Ketua Pnt. Dolla Pangewang, Ketua Bidang I Pnt. Marthen Minggu, Ketua Bidang II Anthon Tana, Ketua III Johnson Bulo, Sekretaris Pnt. Mathius Lammak, wakil Sekretaris Frans Mairi dan Bendahara Pnt. Albert Mangape.

Sekretaris Umum Pengurus Pusat PKBGT Pnt. Aleksander Mangoting juga hadir dalam persidangan dan memberikan beberapa masukan untuk program PKBGT ke depan. Sedangkan kepada pengurus terpilih, Aleksander mengingatkan agar mereka memberi diri dalam pelayanan PKBGT dan dapat menjangkau seluruh anggota yang ada dalam lingkup pelayanan pengurus.

PKBGT merupakan Organisasi intra Gerejawi termuda dalam lingkup Gereja Toraja yang baru berdiri pada tanggal 31 Oktober 2008. Sesudah kepengurusan mulai dibenahi yang dibimbing oleh Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja sampai terjadinya persidangan I PKBGT pada tanggal 22-25 Maret 2012 di Makale. Pengurus terpilih dalam persidangan ini membenahi kepengurusan tingkat Klasis dan berkoordinasi dengan pengurus klasis untuk pembenahan pada tingkat Jemaat yang meliputi seribu lebih Jemaat. (Alex M)