|

Pembukaan Rakernas PGIW/SAG 2017 di Batam

Pembukaan Rakernas PGIW Batam tahun 2017

BATAM,PGI.OR.ID-Bertempat di Harmoni One Conventional Hotel Batam, Senin (12/6), dilaksanakan Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PGIW/SAG 2017 di Batam (PGIW KEPRI). Sebanyak 42 orang dari 22 PGIW beserta undangan hadir dalam ibadah pembukaan.

IMG-20170612-WA0063

Dalam sambutannya, Ketua MPH PGI Pdt. Dr. Tuhoni Telaumbanua menegaskan, penting dan strategisnya rakernas PGIW pada tahun ini. Sebab Rakernas ini dilaksanakan ditengah-tengah krisis multidimensi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu, Rakernas menjadi penting untuk menyusun rencana strategis gereja-gereja dan PGIW baik secara sendiri-sendiri maupun secara bersama pasca sidang MPL yang mengangkat isu diseputar konflik-konflik agraria.

“Krisis kehidupan berbangsa dan bernegara yang akhir-akhir ini muncul melalui mengedepannya isu-isu yang berbasis SARA telah mengguncang Pacasila dan kebhinnekaan bangsa ini.  Untuk itu rakernas ini diharapkan akan muncul upaya-upaya konkret gereja-gereja dalam rangka menghadirkan damai sejahtera di tengah-tengah bangsa dan negara,” kata Tuhoni.

Sementara itu, menutup rangkaian sambutan, Gubernur Kepulauan Riau, H. Nurdin Basirun berharap agar Rakernas akan memberi kontribusi yang positip bagi bangsa dan negara.

“Kita semua bertanggungjawab dalam menjaga Pancasila yang adalah dasar negara kita dengan kebhinnekaan yang ada di dalamnya. Inilah Indonesia yang kekayaannya berasal dari keragaman masyarakatnya. Indonesia akan lebih maju bila semua rakyat bersama sama menjaga dan membangun bangsa ini,” ujarnya.

Diakhir sambutan, Nurdin mengajak peserta Rakernas untuk berdoa agar ke depan bangsa Indonesia akan lebih baik.