|

LWF: Kasih, Solidaritas, dan Keadilan

GENEWA,PGI.OR.ID-Lutheran World Federation (LWF) mendoronggereja-gereja anggotanya untuk menemukan inspirasi dalam perayaan ulang tahun ke500 Reformasi pada tahun ini dan memberikan ruang dimana semua orang dapat mengalami “kasih, solidaritas, dan keadilan.”

Sekjen LWF Rev. Dr Martin Junge dalam pesan Tahun Baru 2017 mengingatkan 145 gereja-gereja dalam persekutuan global untuk berfokus dalam pesan keselamatan oleh anugerah melalui iman dan memberi kesaksian tentang anugerah belas kasih kepada dunia yang sedang berjuang menghadapi konflik dan keterasingan sehingga gereja menjadi saksi transformasi kuasa Allah.

Rev. Dr Martin Junge

Rev. Dr Martin Junge

Dia mengajak gereja-gereja anggota LWF untuk menegakkan tiga prinsip untuk ulang tahun reformasi: Reformasi adalah masyarakat dunia, akuntanbilitas oikoumene, dan reformasi yang sedang berlangsung. “Saat kita memperingati ulang tahun Reformasi, kita harus dapat merebut kesempatan untuk membedakan panggilan Tuhan ke dalam misi pada di dunia sekarang ini.

Saya berdoa agar Roh Allah menyertai setiap gereja anggota LWF dalam tahun spesial ini dengan panggilan khusus menjadi saksi,” tambah Junge.

LWF akan menyelenggarakan pertemuan keduabelasnya, pada tanggal 11-16 Mei, di Windhoek, Namibia. Pertemuan badan tertinggi ini akan bertepatan dengan peringatan resmi LWF untuk awal gerakan Martin Luther untuk mereformasi gereja 500 tahun yang lalu. (Jonathan Simatupang. Sumber: lutheranworldfederation.or.org)

About PGI

Admin Website PGI Staf Komunikasi dan Informasi PGI Contact: Website | More Posts