|

Kunjungan Perwakilan dari Yonsei University, Korea ke Kantor PGI

Perwakilan dari Yonsei University dengan MPH-PGI foto bersama usai pertemuan

JAKARTA,PGI.OR.ID-Perwakilan dari Yonsei University, Korea yang berjumlah 12 orang mengunjungi kantor PGI, di Jalan Salemba Raya 10, Jakarta Pusat, Selasa (8/8), dan bertemu dengan MPH-PGI.

Dalam pertemuan tersebut, Prof. Samuel Y. Pang, memperkenalkan tentang Yansei University sebagai salah satu Universitas Kristen terkemuka di Korea. Selain itu, dia juga memperkenalakan Global Institute Teologi (GIT) yang mereka dirikan. “Di GIT ini terdapat berbagai Profesor di bidang Teologi yang berasal dari berbagai negara, begitu juga mahasiswa/i yang berasal lebih dari 14 negara,” jelas Prof. Samuel.

MPH-PGI saat memberikan penjelasan kepada perwakilan dari Yonsei University

Pada kesempatan itu, Prof. Samuel menyampaikan harapannya agar PGI dapat mendorong gereja gereja di Indonesia untuk ikut mendukung Yansei Univesity dengan mengutus para profesor, menjadi pengajar di kampus tersebut. “Kami juga menyediakan beasiswa bagi mahasiswa/i yang ingin melanjudkan studi di sana,” tandasnya.

Mereka (perwakilan dari Yonsei University, red), belajar banyak hal dari pemaparan Ketua Umum PGI Pdt. Dr. Henriette H. Lebang, dan Sekretaris Umum PGI Pdt. Gomar Gultom, mengenai peran PGI dalam mengembangkan teologi dan misi dengan perspektif yang sesuai dengan konteks Indonesia, serta bagaimana mewujudkan peran dan partisipasi gereja-gereja di Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam konteks Indonesia yang majemuk ini.

“Sebagai perwakilan umat Kristen di Indonesia, PGI ikut terlibat bersama-sama dengan komunitas lain untuk memerangi kemiskinan, radikalisme, kerusakan lingkungan, dan ketidakadilan. Dan kami bersama-sama melakukan dialog untuk saling membangun kepercayaan, bekerjasama, dan tidak menjadi ekslusif,” jelas Pdt. Ery, panggilan akrab Ketua Umum PGI.

Para mahasiswa dan dosen dari Yonsei University, Korea

Turut hadir dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih 2 jam di ruang rapat lt.2 Grha Oikoumene-Kantor PGI itu, Pdt. Sri Yuliana (Sekretaris Eksekutif Bidang Keesaan dan Pembaharuan Gereja), Abdiel F. Tanias (Kepala Biro Pemuda & Remaja), Winny Malo (Kepala bagian Administrasi Umum) dan Markus Saragih (Staf Publikasi dan Media PGI).