|

Komisi Perempuan PGIW DKI Jakarta Gelar Ibadah ACWC Day 2016

Ibadah ACWC Day 2016

JAKARTA,PGI.OR.ID-Komisi Perempuan Persekutuan Gereja-gereja Wilayah (PGIW) DKI Jakarta menggelar Ibadah Asian Church Women’s Conference (ACWC) Day 2016, di GMIST Mahanaim, Jalan Enggano No 52 Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Selasa (15/11).

Dalam khotbahnya yang terambil dari Matius 26:6-13, Pdt. Mery Takalumang Makangiras mengingatkan pentingnya perempuan Kristen berbagi kasih, dan saling membangun satu dengan yang lainnya.

Pdt. Mery Takalumang Makangiras

Pdt. Mery Takalumang Makangiras

“Menjadi perempuan Kristen harus siap berbagi kasih. Mungkin tidak bisa membantu 10 orang atau dengan materi, tetapi dengan membangun karakter seseorang juga bagian dari kasih. Dan meski ditindas, mengalami kekerasan oleh orang yang tidak bertanggungjawab, jangan berhenti menabur kasih. Selain itu, perempuan Kristen juga harus peka terhadap kondisi sosial di sekitarnya,” jelas Mery.

Apa yang disampaikan dalam khotbah tersebut, diamini oleh Koordinator kegiatan ACWC Day 2016, Deby Supit. Menurutnya, memang sudah seharusnya perempuan Kristen menebarkan kasih, dan hal ini menjadi prioritas dalam hidupnya. “Sebab itu, perempuan Kristen harus terlibat dalam pelayanan kasih dalam bentuk apapun, dan dengan kasih kita bisa mengurangi kemiskinan, paling kecil bisa kita lakukan dalam keluarga, gereja dan meluas kepada masyarakat,” katanya.

Diakui, mewujudkan kasih memang bukan hal yang mudah, tetap ada tantangan.  Namun, segala sesuatunya yang penting harus ada niat, kemudian digumuli dan barulah dilaksanakan. “Prinsip saya, satu langkah yang saya buat, Tuhan akan menolong saya sepuluh langkah,” tandasnya.

Tina Sipayung, Ketua Komisi Perempuan PGIW DKI Jakarta saat memberikan bingkisan kasih

Tina Sipayung, Ketua Komisi Perempuan PGIW DKI Jakarta saat memberikan bingkisan kasih

Ibadah ACWC Day 2016 diikuti sekitar 100 peserta yang merupakan perwakilan dari dari lima wilayah Komisi Perempuan PGIW DKI Jakarta, wilayah Timur, Barat, Pusat, Selatan, dan Utara. Sedangkan tema yang diangkat Seharusnya Tidak Ada Orang yang Miskin di Antara Kamu (Matius 26:6-13, Ul. 15:11). Sedangkan tata ibadah disiapkan oleh panitia ACWC Mongolia.

Mengawali ibadah, jemaat berdoa bagi Olivia Intan Marbun, salah satu korban peristiwa pelemparan bom di Gereja Oikoumene Samarinda yang telah meninggal dunia pada Senin (14/11), juga kepada semua korban yang masih dalam perawatan.

Foto bersama penerima bingkisan kasih

Foto bersama penerima bingkisan kasih

Dalam kegiatan kali ini, juga dilaksanakan pemberian bingkisan kasih kepada perwakilan lima wilayah dari Komisi Perempuan PGIW DKI Jakarta.