|

Ketum PGI: Peran Raja Salman Sangat Penting dalam Menciptakan Peradaban Dunia yang Saling Menghargai

JAKARTA,PGI.OR.ID-Pdt. Dr. Henriette T. L. Hutabarat, Ketua Umum PGI, dalam pertemuan dengan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al-Saud, mengatakan bahwa peran Raja Salman sangat penting dalam menciptakan peradaban dunia yang saling menghargai.

“Peran Yang Mulia, Raja Salman, bersama dengan pemimpin negara-negara lain sangat penting dalam menciptakan peradaban dunia yang ditandai dengan persaudaraan dan sikap saling menghargai, sekalipun kita bangsa-bangsa dunia berasal dari pelbagai latar belakang sosial, suku, bahasa, budaya bahkan warna kulit”, demikian Ketum PGI dalam sambutan singkat ketika bertemu dengan Raja Salman di Hotel Raffles Kuningan Jakarta Jumat kemarin (3/4/2017).

Selanjutnya, Pendeta Eri, begitu beliau biasa disapa, mengatakan “Kami menghargai kesediaan Yang Mulia Raja Salman untuk bertemu dengan kami, para pemimpin dari berbagai agama di Indonesia. Semoga agama-agama dapat menolong umat mengembangkan spiritualitas yang otentik, serta moralitas yang peduli kepada sesama dan alam semesta ciptaan Allah, spiritualitas yang mengalir memberi kesegaran, menebar kebenaran dan keadilan, serta kesejahteraan bagi semua.”

Bagi Pendeta Eri, pertemuan dengan Raja Salman adalah sebuah kehormatan bagi masyarakat Indonesia, sebab Raja Salman bersedia mengunjungi negara ini dan mau menerima tokoh lintas agama. “Adalah sebuah sukacita dan kehormatan bagi kami masyarakat Indonesia bahwa Yang Mulia Raja Salman bersedia mengunjungi negeri kami tercinta Indonesia,” ujarnya di hadapan Raja Salman, Presiden Joko Widodo dan para tokoh lintas agama.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum PGI juga menyampaikan harapan agar kerjasama antar negara Arab Saudi dan Indonesia semakin meningkat, saling menopang dalam pelbagai bidang kehidupan, terutama dalam memberi perhatian dan perlindungan kepada mereka yang lemah secara sosial dan ekonomi, termasuk para pekerja lintas negara agar merekapun dapat menikmati rahmat dan keadilan Allah.

Pada akhir sambutannya, Pendeta Eri mendoakan “Semoga Yang Maha Kuasa memberi kesehatan, kekuatan dan hikmat-Nya kepada Yang Mulia Sri Baginda Raja Salman, begitu juga kepada Bapak Presiden RI, Joko Widodo. (Jeirry Sumampow)

About PGI

Admin Website PGI Staf Komunikasi dan Informasi PGI Contact: Website | More Posts