|

Ibadah Syukur dan Topping Off GRHA Oikoumene

PGI – Jakarta. Rabu (19/3/2014), PGI melaksanakan ibadah syukur Topping Off GRHA Oikoumene di Jalan Salemba Raya No. 10, Jakarta Pusat. Topping off adalah pemasangan atap sebagai tanda bahwa tidak akan ada pembangunan ke atas lagi.

Ketua Panitia, Edwin Suryajaya, menyampaikan laporan bahwa pembangunan gedung PGI ini baru menyelesaikan pembangunan struktur (kerangka bangunan). Pembangunan lainnya seperti penyelesaian arsitektur dan desain interior masih dalam proses pengerjaan. Saat ini dana pembangunan baru terkumpul sekitar 30% dari total dana keseluruhan. Jadi kami masih membutuhkan 70% dana dari total Rp35 Milyar.

Direktur Jenderal Bimas Kristen Kementerian Agama (diwakilkan kepada stafnya) menyatakan bahwa pembangunan gedung PGI ini dapat menjadi sarana bagi gereja-gereja di Indonesia, tetapi pembangunan yang terpenting adalah penghayatan iman Kristiani sebagai bentuk pembangunan rohani. Dirjen Bimas Kristen berharap melalui topping off Gedung PGI ini dapat menjadi awal kebersamaan dan kesatuan kita.

Selain sambutan dari Bimas Kristen, sambutan disampaikan juga oleh salah satu wakil dari Gereja-gereja anggota PGI, dalam hal ini disampaikan Ketua Umum Majelis Sinode Gereja Kristen Pasundan (GKP), Pdt. Supriatna, M.Th. Dalam sambutannya, Pdt. Supriatna mengatakan bahwa Pembangunan Gedung PGI ini adalah istimewa. Ada tiga keistimewaannya:

  1. Pembangunan gedung PGI ini menjadi istimewa karena Tuhan ikut membangun dalam pembangunannya. PGI melibatkan Tuhan dalam pembangunan gedung PGI sejak awal.
  2. Gedung PGI ini menjadi istimewa karena di sinilah hakekat Gereja dikembangkan dan dihayati.
  3. Keistimewaan terakhir karena adanya kepercayaan dari seluruh umat Kristen dan gereja-gereja di Indonesia. Sebagian besar (sekitar 80%) gereja-gereja di Indonesia adalah anggota PGI.

Sambutan terakhir dari Ketum PGI, Pdt. Dr. A. A. Yewangoe, menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Panitia Pembangunan atas kerja keras dan disiplinnya. Ketum berharap pembangunan ini dapat diselesaikan akhir Juli tahun ini dan bertekad Majelis Pekerja Harian (MPH) PGI saat ini tidak akan membebani MPH PGI nanti yang terpilih dalam Sidang Raya XVI PGI di Nias.

Ketum (kiri) dan Sekum PGI (kanan) melakukan penyemenan untuk topping off.

Ketum (kiri) dan Sekum PGI (kanan) melakukan penyemenan untuk topping off.

Ibadah Syukur Topping Off ini dihadiri perwakilan dari Bimas Kristen, KWI, Matakin, FKUB DKI Jakarta, Yayasan RS PGI Cikini, Pelkesi, Yakoma-PGI, PPKS, YBO, Yayasan Dana Pensiun, PGIW DKI Jakarta, PGIW Jawa Barat, mitra-mitra PGI lainnya, para undangan, serta para staf dan karyawan PGI.

Oleh: Boy Tonggor Siahaan (Staf Biro Litkom PGI)

OikoUrl: http://oikou.me/1DaJ6iy
About PGI

Admin Website PGI Staf Komunikasi dan Informasi PGI Contact: Website | More Posts

Leave a comment