|

Pertemuan EXCOM WCC 2016

NANJING,PGI.OR.IDPertemuan Executive Committee (Excom) dari Dewan Gereja-gereja se-Dunia (WCC) kembali dilaksanakan pada tanggal 17-23 November 2016. Sidang dibuka kemarin (17/11), di kantor pusat China Christian Council (CCC) yang terletak di pusat kota Shanghai. Ketua Umum PGI Pdt. Dr. Henriette Hutabarat-Lebang yang juga Anggota dari Excom WCC, hadir dalam rapat ini.

Sekjen CCC, Rev. DR. Bao-Ping Kan menyampaikan renungan dalam ibadah pembukaan

Sekjen CCC, Rev. DR. Bao-Ping Kan menyampaikan renungan dalam ibadah pembukaan

CCC menjadi tuan dan nyonya rumah. Usai pembukaan, seluruh peserta menuju Nanjing dengan kereta api cepat sekitar 2 jam. Rapat dilanjutkan di Nanjing, hingga penutupan.

Agenda Rapat Excom WCC antara lain membahas dan menerima laporan Sekjen, laporan keuangan, laporan program, isu-isu publik, serta merancang dan mensahkan program dan anggaran tahun 2017.

Saat ibadah pembukaan EXCOM WCC

Saat ibadah pembukaan EXCOM WCC

Pertemuan dengan pimpinan gereja-gereja di Cina serta kunjungan ke jemaat-jemaat lokal dan lembaga-lembaga Kristen, merupakan bagian integral dari agenda sidang ini, yang memungkinkan anggota Excom WCC untuk lebih mengenal kehidupan gereja-gereja dan masyarakat di Cina.

Di sela-sela rapat, peserta dijadwalkan akan mengunjungi Nanjing Union Theological Seminary, Amity Printing Press, Nanjing Massacre Memorial Museum and Sun Yat-sen Mausoleum. (Pdt. Dr. Henriette Hutabarat-Lebang)

 

 

About PGI

Admin Website PGI Staf Komunikasi dan Informasi PGI Contact: Website | More Posts